Hari Gini PEDICURE & MEDICURE MAHAL ?? Coba Yang Alami Aja Yuk Dirumah .. Gak Kalah Lho Dengan Salon..


Memiliki kuku yang bersih dan mengkilap merupakan cerminan diri dari pemiliknya. Terlebih bagi wanita yang ingin tampil cantik, merawat kuku merupakan hal mutlak yang wajib dilakukan. Karena kuku yang tidak terawat akan tampak kering, kusam dan rusak.

Perawatan kuku terbaik agar terlihat mengkilap yaitu menggunakan bahan alami. Bahan-bahan alami lebih aman digunakan karena dapat melembutkan dan membuat kuku lebih halus.

Banyak orang yang jarang merawat kuku dikarenakan kesibukan yang dimiliki. Padahal, untuk merawat kuku itu sendiri tidak memerlukan waktu yang lama.

Bahan Alami yang dapat Membuat Kuku Tampil Cantik

Merawat kuku dapat Anda lakukan sambil santai atau istirahat di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak sulit untuk didapatkan.


Jeruk lemon

Lemon merupakan bahan alami yang sudah banyak digunakan untuk perawatan kecantikan. Salah satunya yaitu dalam perawatan kuku.

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi sehingga dapat membuat kuku tampak lebih cantik, indah dan mengkilap. Cara penggunaannya juga sangat mudah, cukup ambil jeruk lemon dan irislah menjadi beberapa bagian.

Gunakan irisan lemon untuk membersihkan kuku hingga tampak bersih. Sebaiknya diamkan beberapa saat sebelum dibilas atau dibersihkan menggunakan air. Merawat kuku dengan lemon juga ampuh untuk membersihkan kuku yang kekuning-kuningan.

Bawang putih

Bawang putih selain digunakan sebagai penyedap masakan juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kuku agar tampil cantik. Selain membuat kuku lebih bersih, penggunaan bawang putih juga dapat memperkuat kuku agar tidak mudah patah.

Cara penggunannya yaitu dengan mengambil satu siung bawang putih, kemudian potong dan oleskan pada kuku yang akan dibersihkan.

Untuk Anda yang memiliki kuku agak panjang, tancapkan bawang putih pada kuku selama beberapa saat untuk memperkuat kuku sehingga tidak mudah patah. Agar hasilnya lebih sempurna. Lakukan perawatan ini sampai beberapa kali dalam seminggu.

Kulit semangka

Kulit semangka yang terlihat sudah tidak ada manfaatnya ini ternyata mampu merawat kuku menjadi lebih indah. Caranya gosokkan kulit semangka pada permukaan kuku Anda. Setelah itu tunggu hingga air semangka yang menempel di kuku kering sebelum dibersihkan. Setelah kering, barulah bilas mengguanakan air hingga bersih.

Belimbing wuluh

Buah yang memiliki rasa sangat asam ini memiliki kandungan vitamin C yang amat tinggi. Karena sifat asam yang dimilikinya,belimbing wuluh efektif digunakan untuk merawat kuku agar mengkilap.

Cara penggunannya yaitu dengan membelah belimbing wuluh, dan gosokkan pada permukaan kuku sampai terlihat bersih dan indah.

**

Tidak ada alasan lagi untuk tidak merawat kuku Anda dan membiarkannya rusak. Cara merawat kuku yang telah diuraikan di atas sangat praktis dan tidak akan menyita waktu Anda. Dengan perawatan kuku yang tepat, kuku Anda akan tampil bersih, cantik dan mengkilap.



SEMOGA BERMAFAAT yaaa

















Sumber   :   laksani.com

Postingan populer dari blog ini

Kamu Gemuk ..?? Gak Usah Malu .. Ini Yang Bikin Kamu Wanita Gemuk Lebih Spesial Daripada Wanita Kurus..

Masih Ingat 2 Bocah Ini ..?? Anda Akan Terkejut Melihatnya Sekarang ..

Kamu Pesek ..?? Ga Usah Minder ya .. InI Lho Keunggulan Hidung Pesek Daripada Hidung Mancung .. MENGGEMASKAN